CAREER BLOG

5 cara usir rasa malas bekerja setelah liburan panjang

Usai libur panjang, wajar jika Anda merasa malas untuk kembali masuk kantor. Setelah berleha-leha selama beberapa waktu, Anda tentu tidak ingin kembali bergelut dalam rutinitas membosankan dan tumpukan pekerjaan yang sering bikin stress. Kalau bisa sih, liburan diperpanjang tanpa batas waktu sehingga Anda bisa terus menikmati saat santai bersama keluarga atau orang tercinta.

Tetapi hal itu….

Read More

6 tips sebagai freelancer untuk berkarir

Waktu kerja bebas, honor cukup tinggi, pekerjaan sesuai dengan keahlian, dan tanpa dikungkung ruangan kantor. Kesemuanya ini adalah beberapa alasan umum popularitas pekerjaan berbasis freelance. Sebagai freelancing adalah pilihan karier alternatif yang bersinonim dengan kebebasan, ada hal-hal yang perlu Anda persiapkan terutama jika Anda adalah pendatang baru di dunia tersebut.

MEMULAI KARIER

1. Memperlebar Lapangan Kerja
Dengan kemudahan….

Read More

Manfaat kopi pada saat bekerja

Sebagian besar dari kita pasti sudah mengetahui manfaat kopi dalam membangkitkan semangat dan membuat diri untuk terjaga dari rasa kantuk. Berikut manfaat kopi pada saat bekerja : Kafein dapat meningkatkan daya ingat lebih kurang 24 jam, terhitung dari waktu kali pertama mengonsumsinya. Selain itu, penelitian juga menyimpulkan, mengonsumsi kafein sebelum ujian, meeting, presentasi, atau hal….

Read More

Tanda-Tanda Anda Terjebak di Pekerjaan Yang Salah

Pilihan karier yang tepat akan memiliki efek positif pada kehidupan Anda karena Anda sedang melakukan sesuatu yang membuat Anda benar-benar bahagia. Di sisi lain, jika Anda terjebak dalam karir yang salah, hidup akan jadi kurang bahagia. Berikut ini adalah tanda-tanda apakah Anda memiliki karir yang salah seperti yang telah dilansir oleh idiva.com. Anda Sering Mengeluhkan….

Read More

Inilah Kebiasaan Orang Yang Penuh Percaya Diri

Salah satu kualitas yang harus dimiliki seseorang untuk mencapai titik kesuksesan adalah percaya diri. Dengan percaya diri, kita akan memancarkan aura positif yang bisa menyakinkan orang lain. Apalagi, dalam dunia kerja. Namun sayang, tidak semua orang memiliki rasa percaya diri. Body language Orang lain akan lebih peka terhadap bahasa tubuh orang yang menyenangkan. Murah senyum….

Read More